04/06/2014

Tips Penting Saat Anda Berfoto Selfie


By on 01:31



Tips Penting Saat Anda Berfoto Selfie - Aktifitas “self image” atau biasa dikenal dengan istilah Selfie memang lagi menjamur. Tidak hanya berasal dari kalangan orang biasa, bahkan sekelas kepala negarapun suka melakukan selfie dengan menggunakan kecanggihan teknologi terkini dalam bentuk smartphone ataupun kamera saku.
Hasil foto selfie ini banyak anda jumpai di berbagai situs jejaring sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan lainnya. Beberapa foto selfie tersebut bahkan ada yang menuai pro dan kontra, namun hal itu tidak menyurutkan fenomena memotret diri sendiri tersebut. Beberapa hasil foto selfie yang terkenal adalah yang di bagikan oleh pembawa acara Ellen DeGeneres saat melakukan foto selfie bersama para selebritis di ajang Academy Awards tahun 2014 kemarin.
Dan hasil foto selfie tersebut bisa menginspirasi anda untuk berfoto selfie supaya tak kalah eksis dengan teman atau lainnya? Mungkin beberapa tips berikut ini bermanfaat untuk mendapatkan hasil foto selfie yang terbilang bagus. Langsung saja ya….

Siapkan diri
Salah satu faktor penting foto selfie ini adalah pastikan anda tampil menarik. Pastikan anda sudah cukup bersiap khususnya untuk bagian make-up wajah dan penataan rambut. Perhatikan penampilan anda sebelum berpose. Faktor percaya diri juga harus di tingkatkan. Jangan malu untuk bergaya sedikit konyol. Jadikan gambar foto selfie anda terlihat keren dan tetaplah percaya diri.
Atur cahaya dan latar belakang
Sisi pencahayaan menjadi hal yang bisa mempengaruhi hasil dari foto narsis ini. Percuma andaikan make-up anda sudah bagus dan penampilan anda sudah menarik namun jika dari sisi letak dan pencahaan kurang baik. Oleh karena itu perhatikan pula pencahayaan yang ada di sekitar anda.
Perhatikan pula latar belakang (background). Hasil selfie yang bagus adalah latar belakang yang bersih. Periksalah dahulu area di sekitar anda sebelum anda memulai foto selfie. Mungkin background dengan dinding warna coklat, beberapa ornamen atau tirai dapat menjadi pilihan terbaik.
Proses Pengambilan foto
Untuk hasil yang maksimal saat mengambil gambar selfie, anda juga bisa menambahkan beberapa filter yang telah tersedia pada aplikasi pengedit foto anda. Dapat memberikan kesan vintage atau pilihan lain yang semakin membuat hasil foto anda jadi menarik. Penggunaan filter  juga bisa mempengaruhi hasil cahaya dan memberi kesan yang berbeda pada foto selfie anda.
Perhatikan juga angle kamera. Angle atau sudut pengambilan foto dapat mempengaruhi kesan pada foto. Cobalah untuk merubah beragam gaya anda. Dan untuk ini perlu rasa percaya diri yang lebih saat selfie. Hindari penggunaan cermin karena hasil foto selfie di depan cermin akan membuat hasil foto akan jadi kurang menarik.
Ambil foto selfie sebanyak mungkin
Tips Penting Saat Anda Berfoto Selfie, Semakin banyak foto selfie yang anda ambil, maka akan semakin banyak pula opsi pilihan anda untuk memilih mana yang paling bagus. Jadi jangan ragu mengeksplorasi diri anda. Tanamkan rasa percaya diri untuk mendapatkan foto selfie terbaik.

About Widyasari Putri

Widya is a 18 year old young Girl who is blessed with the art of Technology, SHe love to Blog day in and day out, SHe is a Techno Lover.