24/12/2013

Cara Instalasi dan Penggunaan BBM di PC Komputer


By on 02:05

Cara Instalasi dan Penggunaan BBM di PC Komputer - Kali ini tentang BBM yang bisa running di perangkat komputer atau laptop. Memang sebelumnya telah ada kabar bahwa BlackBerry akan meluncurkan BBM lintas platform untuk perangkat PC dan Windows Phone. Sebelum pada akhirnya BlackBerry dengan resmi meluncurkan BBM lintas platform tersebut untuk perangkat Android dan iPhone beberapa waktu yang lalu.


Karena BBM lintas platform telah bisa running pada perangkat Android, maka dengan tidak langsung Anda telah bisa memakai BBM tsb pada perangkat laptop Anda memakai emulator Android seperti Android SDK atau lainnya.

Kali ini kita akan menjalankan BBM pada laptop ber OS Windows 8 dengan memakai Android SDK. Sebelum kita bahas lebih lanjut tentang cara instalaso BBM di PC atau laptop sebaiknya laptop Anda sudah terpasang aplikasi Java serta Android SDK. Untuk kedua aplikasi ini Anda bisa  mendownloadnya pada link yang sudah saya berikan (link dari situs resmi).

Jika keduanya sudah terpasang. Langkah selanjutnya Anda perlu membuka Android SDK Anda hingga muncul tampilan seperti dibawah ini.

Lalu klik Tools dan pilih MANAGE AVDS hingga muncul gambar tampilan seperti dibawah ini 


Lalu klik New yang ada dipojok kanan maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini,

Masukkan settingan seperti preview diatas, agar aplikasi BBM dapat berjalan lancar. Jika sudah sama, lalu klik "OK" dan tunggu hingga tampilan berubah menjadi seperti ini 

Sesudah muncul gambar tersebut lalu klik "OK" maka akan muncul laman seperti dibawah ini. Pilih saja settingan yang baru kita buat, kemudian klik "START" yang ada pada menu kanan paling bawah 

Setelah klik start maka akan muncul Pop up seperti ini. Jika muncul gambar seperti ini sesuaikan saja dengan gambar dibawah dan klik OK 

Sesudah langkah diatas, Anda harus tunggu beberapa saat hingga tampilannya berubah jadi seperti dibawah ini, jika tampilan belum berubah, sebaiknya tunggu beberapa saat kembali.

Lalu buka browser yang ada pada emulator android tsb. kemudian anda masukkan link download BBM for PC pada browser di emulator android yang sedang dialankan tersebut.

Tunggu sampai proses selesai dengan sendirinya. tarik status bar yang ada gambar panah turun kebawah sampai muncul gambar seperti ini. 

Jika sudah muncul gambar ini. Kemudian tekan notifikasi tersebut untuk menginstall BBM di PC Anda


Lakukan instalasi / pemasangan aplikasi BBM untuk PC ini seperti anda install aplikasi pada perangkat android. Cukup klik next dan install sehingga muncul APP BBM pada menu Anda.

Buka dan gunakan aplikasi BBM untuk PC tsb seperti biasanya


Anda dapat memilih ingin mendaftar Blackberry ID baru atau bisa pula menggunakan Blackberry ID anda sebelumnya dengan cara memilih menu Sign in. Untuk contoh ini saya akan mencoba membuat Blackberry ID baru.

Kemudian jika proses pendaftaran sudah berjalan lancar maka akan segera muncul laman seperti ini yang menandakan Blackberry ID anda telah siap digunakan.

Langsung klik Continue untuk menuju pada laman berikutnya. Klik Skip dan klik Continue jika muncul beberapa laman. Hingga muncul gambar seperti ini 

Demikian langkah-langkah mudah yang dapat anda gunakan untuk menginstall BBM di perangkat PC anda, sehingga dapat mudah dan lancar menggunakan BBM tanpa diharuskan membeli perangkat smartphone seperti Android, Blackberry atau iPhone. Semoga bermanfaat


About Widyasari Putri

Widya is a 18 year old young Girl who is blessed with the art of Technology, SHe love to Blog day in and day out, SHe is a Techno Lover.