18/12/2013

Cara Instal Aplikasi BBM pada Tablet


By on 10:45

Cara Instal Aplikasi BBM pada Tablet - Aplikasi BBM for Android , sejak dirilis pada bulan Oktober kemarin aplikasi keluaran RIM ini sangat ramai diunduh dan digunakan oleh pengguna, terlebih lagi pengguna smartphone Android yang jumlahnya tidak pernah surut. Hal ini bisa dibuktikan dengan 10 juta visitor yang berhasil men-download aplikasi tsb dalam jangka waktu hanya 24 jam setelah peluncuran Aplikasi BBM for Android tsb.  Namun untuk dapat menjalankan Aplikasi ini ada beberapa step yang dilewati oleh user, diantaranya adalah harus mengetahui spesifikasi minimum untuk aplikasi tsb, mendaftarkan diri melalui BlackBerry dan sebagainya.



Ada sebagian user yang telah berhasil memakai, namun tak jarang juga user yang mengalami kendala, ntah karena faktor media storage atau faktor lainnya. Sebelumnya Aplikasi BBM ini cuma ditujukan untuk user perangkat smartphone dengan OS Android dan juga iOS saja. Namun saat ini banyak pula user tablet yang sudah tak sabar untuk menikmati layanan BBM tsb. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips tentang cara instal aplikasi BBM pada tablet, Mari kita simak langkah berikut ini.


  • Downloadlah aplikasi BBM, jika telah berhasil didownload lalu pilih “Penginstalan Paket”. Jika ada pertanyaan pilih “Instal”. Jika selesai anda akan menerima verifikasi dan bisa anda pilih “Terima”. Proses intalasi sudah berjalan, dan silahkan tunggu hingga proses tsb selesai.
  • Maka saat ini anda telah berhasil menginstal aplikasi BBM pada perangkat tablet anda. Dan langkah berikutnya, anda buat BlackBerry ID dengan cara pilih BlackBerry ID. Maka disana akan diminta untuk mengisi data sebagai data diri. Jika telah berhasil maka kita akan mendapat PIN untuk BBM kita dan silahkan lengkapi profil anda dahulu.
  • Sebelum anda menjalan aplikasi BBM tsb sebaiknya konfirmasi ID BlackBerry yang telah dikirim pada email anda agar tidak suspended nantinya. Good luck (^^,).
Note :  Jika anda mengalami kendala tentang jaringan perangkat anda, maka bisa melakukan setting APN pada perangkat anda dengan cara :
Menu Pengaturan >> lalu masuk pada Nirkabel dan Jaringan, >> kemudian pilih Pengaturan Lainnya. >> Pilih Jaringan Seluler >> lalu Nama Point Akses. Lihat APNs yang anda pakai saat ini apakah sudah sesuai dengan kode APN operator dari perangkat yang digunakan atau belum, jika belum maka dapat anda ubah. Lalu matikan tablet anda untuk sementara waktu, dan nyalakan kembali. Andapun dapat menjalankan aplikasi BBM tsb kembali.

Semoga dengan tips cara instal BBM pada tablet ini bisa menjadi petunjuk bagi anda yang selama ini sudah tak sabar ingin menikmati layanan aplikasi BBM pada perangkat tablet. Keep Smile :) Terima Kasih.


About Widyasari Putri

Widya is a 18 year old young Girl who is blessed with the art of Technology, SHe love to Blog day in and day out, SHe is a Techno Lover.