05/06/2014

4 Cara Alternatif Install Aplikasi Android Favorit Anda


By on 01:59



4 Cara Alternatif Install Aplikasi Android Favorit Anda - Salah satu kenyamanan menggunakan smartphone berbasis Android adalah disediakannya aplikasi yang banyak yang bisa Anda dapat secara gratis ataupun berbayar. Anda cukup mencari aplikasi android kesukaan Anda di Google Play Store yang dulunya bernama Android Market. Dengan aplikasi Android yang Anda install dapat menjadikan HP Android Anda semakin keren dan punya fungsi beragam. Seperti untuk keperluan hiburan, fotografi, multimedia, hingga untuk urusan pekerjaan.
Terdapat beberapa metode untuk install beragam aplikasi Android terbaik favorit Anda. Kali ini saya akan bagikan 4 alternatif cara install aplikasi Android yang perlu anda tahu.

1. Google Play Store (Android Market)
Tentunya bagi Anda yang punya smartphone Android, sudah tahu tentang market besutan Google ini, Google Play Store yang dahulu bernama Android Market. Selain memang lengkap dan punya beragam aplikasi dan game keren juga cukup mudah mendapat aplikasi yang ditawarkan. Tersedia pula versi update ketika available, maka akan ada nada notifikasi pada smartphone Android Anda yang akan menginformasikan untuk segera mengupdate aplikasi yang telah terpasang sebelumnya.
2. Android SDK (Install File APK)
Cara Install aplikasi Android dengan menggunakan Android SDK. Sebelum Anda install aplikasi Android APK, ubah dahulu setting pada smartphone Android Anda untuk memberikan izin instalasi aplikasi dari sumber lain. Pada menu >> Setting >> Application Settings >> Unknown Sources. Copy file *.apk yang telah didapatkan ke SD Card Android, lalu buka dan jalankan installasinya. Sesudah aplikasi terpasang, aplikasi Android kesukaan Anda pun siap digunakan.
3. Android Injector
Cara lain adalah dengan memakai aplikasi Android Injector. Aplikasi ini bisa Anda dapat dengan mencarinya di internet dengan menggunakan search engine Google dengan kata kunci “install android injector”. Jika sudah didapat, maka lakukan instalasi pada PC/Laptop Anda. Berikut adalah langkah-langkah untuk install aplikasi android dengan cara Android Injector :
  • Koneksikan antara PC/Laptop dengan smartphone Android Anda.
  • Setting smartphone Android dengan konfigurasi : Setting >> Applications >> Development >> centang pada tanda USB Debugging.
  • Aktifkan aplikasi Android Injector
  • Klik Menu >> Check for Attach Devices
  • Pilih file yang ingin Anda install dengan cara klik Select File lalu cari aplikasi yang ingin di install.
  • Sesudah terpilih, klik Install to Devices, maka aplikasi akan segera terinstal di Smartphone Android.
  • Jika sudah selesai, exit.
Selain memakai bantuan aplikasi Android Injector, Anda bisa pula memakai aplikasi manajer bawaan smartphone, seperti Samsung Kies untuk smartphone Android pabrikan Samsung.
4. Astro File Manager
Selain ketiga cara tadi, Anda juga bisa install aplikasi Android dengan memakai Astro File Manager. Ada banyak jenis apps file manager di Play Store, salah satunya adalah aplikasi file manager bernama ASTRO File Manager.
Jika Anda belum punya, lebih baik Anda install dahulu ASTRO File Manager. Jika Anda sudah install ASTRO File Manager, lalu cari file APK yang telah tersimpan pada kartu memori dengan memakai ASTRO File Manager tsb. Klik APK maka akan ada kotak dialog. Lalu pilih aplikasi Android yang akan di install.
Atau bagi Anda yang menyimpan aplikasi pada Appsaver, bisa membukanya via aplikasi ASTRO File Manager, lalu menginstallnya. Dengan catatan, aplikasi yang ada dalam Appsaver, adalah aplikasi yang tadinya pernah Anda download. Ini sangat efektif jika Anda sering berganti ponsel Android.

About Widyasari Putri

Widya is a 18 year old young Girl who is blessed with the art of Technology, SHe love to Blog day in and day out, SHe is a Techno Lover.