06/06/2014

Tips Agar Supaya Baterai Android Lebih Awet


By on 02:26



Tips Agar Supaya Baterai Android Lebih Awet - Dengan adanya beragam aplikasi canggih yang dipunya oleh OS Android, tak heran jika membuat anda betah berlama-lama main bersama gadget kesayangan anda. Semua fitur dalam OS Android memang terbilang sangat menarik untuk dipakai hingga kita jadi ketagihan dan akan menyebakan daya baterai kita jadi cepat habis dan berakibat berkurangnya keawetan baterai.
Beberapa Cara berikut ini dapat memaksimalkan daya baterai smartphone anda dan dapat memperlama daya pakainya. Mungkin diatara anda sudah banyak yang tahu dan memakainya, namun tak ada salahnya jika menyimak sekali lagi.


Jaga suhu gadget anda tetap dingin
Bila suhu gadget anda mulai terasa panas, ada tanda-tanda bahwa daya baterai anda mulai melemah dan akan cepat rusak. Maka sebaiknya hindari penggunaan secara berlebihan dan jangan sampai dibiarkan terpapar sinar matahari secara langsung.
Bila anda sedang berada di luar ruangan, masukkan tas atau saku dan janganlah terlalu sering dikeluarkan.
Turunkan brigthness layar
Karena layar merupakan komponen utama pada sebuah gadget, maka disinilah daya power baterai paling banyak dipakai. Karenanya sangat penting untuk mulai sedikit menurunkan tingkat kecerahan agar dapat memperawet baterai anda.
Mempersingkat periode screen timeout
Selain karena faktor brigthness, pengaturan screen timeout juga penting anda perhatikan karena setting ini yang akan mengatur tentang seberapa lama layar smartphone anda akan menyala jika tidak terjadi aktifitas.
Maka cobalah untuk mengurangi periode jeda waktu screen timeout, sehingga layar smartphone akan otomatis mati ketika tidak terpakai.
Aktifkan Mode POWER SAVING
Sebagian perangkat Android juga telah dilengkapi dengan fitur power saving mode yang bisa anda atur di menu setting gadget anda. Jika power saving mode telah diaktifkan, Maka Android secara otomatis akan mematikan koneksi Bluetooth, Wi-fi dan GPS atau segera menurunkan kecerahan layar smartphone anda.
Power saving mode punya pengaruh yang amat signifikan untuk menjaga performa gadget anda. Jadi kami sarankan untuk mengaktifkan fitur ini bila telah dirasa baterai anda sudah mulai melemah.
Perhatikan pemakaian flash kamera dan wallpaper
Memilih gambar animasi pada wallpaper nyatanya juga bisa mempengaruhi kinerja baterai smartphone anda, memang akan terkesan lebih keren dan apik jika dibanding dengan memakai wallpaper statis. Namun itu akan menguras kinerja daya baterai anda.
Penggunaan flash kamera juga sangat berpengaruh besar pada daya baterai anda, jadi kami sarankan untuk mulai mengurangi penggunaannya baterai anda lebih awet dan tahan lama.
Sekian tutorial dari kami tentang Tips Agar Supaya Baterai Android Lebih Awet, semoga tips dari kami ini dapat menjadi bahan pengetahuan baru bagi anda dalam menggunakan smartphone kesayangan.

About Widyasari Putri

Widya is a 18 year old young Girl who is blessed with the art of Technology, SHe love to Blog day in and day out, SHe is a Techno Lover.