01/06/2013

CWEETA, Layanan Baru Sosial Media Chat Telkomsel Basic USSD


By on 01:49

CWEETA, Layanan terBaru Sosial Media Chat Telkomsel Basic USSD


CWEETA merupakan layanan terbaru dari Telkomsel berupa layanan sosial media yang berbasis teks untuk chatting dengan pengguna layanan CWEETA lainnya, yang dikenal dengan CWEETers. Semua ponsel GSM support teknologi USSD, jadi bisa dikatakan hampir semua ponsel GSM dapat memakai layanan CWEETA, hingga smartphone seperti Android, iPhone, Blackberry dan Windows Phone. Agar lebih nyaman dalam ber-CWEETA, Telkomsel menghimbau Anda untuk memakai handphone yang telah dilengkapi dengan keyboard QWERTY. Selain itu juga ada beberapa tipe ponsel yang belum support keyboard alfanumerik pada teknologi USSD yang diusung CWEETA, diantaranya Samsung GALAXY S III
Samsung B7320, GALAXY Note, GALAXY Grand dan ponsel lokal CROSS L3C. Tentang cara mengaktifkan layanan ini hanya dengan menghubungi *603# dari ponsel.

Head of Digital Lifestyle Group Telkomsel, Marina Kacaribu, dalam rilis tertulisnya, mengungkapkan secara singkat mengenai layanan terbaru dari operator GSM terbesar di tanah air tersebut.
”Layanan CWEETA dari Telkomsel ini menggunakan teknologi USSD, sehingga pengguna CWEETA tidak memerlukan koneksi internet untuk pemakaiannya. Selama pelanggan terhubung dengan jaringan GSM Telkomsel, layanan CWEETA bisa hadir di manapun dan kapanpun baik melalui kartuHalo, simPATI maupun Kartu As.”
Selama free trial, Anda dapat bertukar pesan dengan teman secara gratis selama 3 hari. Jika masa uji coba telah habis, maka Anda dapat memilih paket langganan yang sesuai dengan kebutuhan, yaitu paket mingguan (Rp2.200/minggu) atau paket bulanan (Rp5.500/bulan), sudah termasuk pajak. Layanan chatting CWEETA tidak dikenakan biaya tambahan apapun selain dari biaya langganan mingguan/bulanan yang telah dipilih.
Fitur-fitur utama dalam CWEETA di antaranya:
Chat one to one
Masuk ke menu panggilan pada ponsel, ketik *603*no.HP_teman#, lalu tekan OK/panggil. Setelah itu isi pesan maksimal 100 karakter.
Chat Group
Terlebih dahulu buat grup. Setelah berhasil, undang teman-teman untuk bergabung di grup yang sudah dibuat. Lalu lakukan chat di grup yang juga bisa direspons oleh anggota dari grup tersebut.
Update Status
Pada menu *603#, pilih menu “Update Status”, isikan pesan sebagai status terbaru yang akan muncul di profil CWEETA. Lalu tekan BALAS/KIRIM. Status CWEETA akan segera terupdate dan teman-teman CWEETA yang mengikuti akan mendapatkan notifikasi status terbaru tersebut.
Untuk keterangan lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi laman www.telkomsel.com/cweeta.


About Widyasari Putri

Widya is a 18 year old young Girl who is blessed with the art of Technology, SHe love to Blog day in and day out, SHe is a Techno Lover.