02/06/2013

Samsung GALAXY Grand Quattro, Quad Core Dengan Layar Besar


By on 01:45

Samsung GALAXY Grand Quattro, Quad Core Dengan Layar Besar

Di negeri India, varian baru ari GALAXY Grand ini dijual dengan harga Rs17.290 atau berkisar tiga juta rupiah. Dan Apa saja kecanggihan dari smartphone ini?
Arti kata Quattro dalam bahasa Spanyol adalah “empat”, karenanya tak heran rasanya jika Samsung mempersenjatai GALAXY Grand terbaru ini dengan prosesor quad-core dengan kecepatan 1.2GHz yang didukung dengan RAM 1GB. akan tetapi layar lebar ala phablet sudah tak lagi dibawanya, karena Quattro dibekali dengan layar ukuran lebih kecil 0.3 inch dibanding Grand DUOS yang punya bentang layar 5 inch. Resolusinya juga standar saja, 480×800 piksel dengan teknologi TFT.



Penurunan spesifikasi juga ditemukan pada resolusi kameranya yang mampu menghasilkan foto maksimum 5MP. Jika dibandingkan dengan DUOS yang berkamera 8MP, tentu saja Quattro agak tertinggal. Apalagi kamera depannya juga hanya VGA, sementara DUOS sudah 2MP. Memori 8GB tersedia untuk menampung aksi Anda di depan kamera, yang jika masih kurang, bisa diperluas menggunakan microSD. Di sisi kartu SIM, Quattro tetap menyediakan dua slot untuk Anda yang memiliki nomor lebih dari satu. Tentunya pemangkasan fitur ini perlu dilakukan untuk menekan agar harganya tidak terlalu tinggi.
adi, selain prosesor, tak ada peningkatan lain yang dibawanya? Tunggu dulu, Anda masih akan menemukan teknologi Motion UI. Teknologi ini memungkinkan ponsel untuk mendeteksi gerakan saat ada telepon masuk yang akan secara otomatis mengheningkan nada deringnya. Jadi jika Quattro terletak di meja saat ada panggilan, dering ponsel akan mati ketika Quattro mendeteksi gerakan Anda mendekat untuk merespons panggilan tersebut.

Belum ada informasi resmi tentang kemungkinan apakah Quattro juga akan beredar di tanah air atau hanya sebatas untuk daerah negara India saja. Namun jika melihat dari spesifikasi dan banderolnya, tentu seri ini akan bisa menarik perhatian konsumen Indonesia jika memang dilaunching secara resmi dengan harga yang sama

“;Samsung GALAXY Grand Quattro
Layar;”TFT 4.7 inci, 480 x 800 piksel (WVGA)”
Sistem Operasi;Android Jelly Bean
Prosesor;”Quad core, 1.2GHz”
Memori;”internal 8GB, RAM 1GB, eksternal microSD”
Kamera;”CMOS 5MP, kamera depan VGA”
Baterai;2000mAh
Dimensi;133.30 x 70.70 x 9.65mm
Bobot;143.9 gram


About Widyasari Putri

Widya is a 18 year old young Girl who is blessed with the art of Technology, SHe love to Blog day in and day out, SHe is a Techno Lover.