26/05/2014

Cara Upgrade OS Android Jelly Bean Ke Kitkat


By on 04:01

Melakukan upgrade android Jellybean ke versi Kitkat memang diperlukan untuk penyempurnaan perangkat android kita. Google android selalu berupaya memberikan fitur menarik pada setiap update androidnya. Karena itu para user smartphone android akan mencari cara upgrade android jellybean ke versi kitkat untuk smartphone mereka.

Beberapa alasan kenapa harus upgrade OS Android ke kitkat:

Cara Upgrade OS Android Jelly Bean Ke Kitkat
  1. Tampilan Menu bar dan status bar yang keren dan transparan. Sesudah kita upgrade android kitkat akan tampak menu dan status bar yang tampil transparan, dan terlihat lebih menyatu dengan wallpaper. Sehingga wallpaper akan nampak real fullscreen.
  2. Terdapat Aplikasi Google now pada layar home screen. Pada Saat upgrade android jellybean pertama kali, kita akan mendapat Google now. namun Sekarang pada upgrade android kitkat Google now telah menjadi satu secara dinamis kedalam panel homescreen.
  3. Tampilan icon yang lebih segar. Pada upgrade android kitkat akan nampak icon pada menu akan lebih besar dr biasa, lebih jelas, serta lebih variatif. Ini akan sangat memudahkan pengguna untuk memilih aplikasi pada tampilan menu.
  4. Tidak ada tab Apps dan widget pada menu. Saat upgrade android ice cream sandwich dan jellybean kita akan mendapat tab apps dan widget pada menu. Namun sekarang ada android kitkat 4.4 hal ini dihilangkan untuk menambah efisiensi pengguna. Jika anda ingin mengakses apps dan widget, user android bisa menahan sentuhan jari dalam beberapa saat pada homescreen yang kosong.
Cara Upgrade OS Android Jelly Bean Ke Kitkat
  1. Tidak ada fitur screen rotate pada android kitkat. Dulu pada saat kita menggunakan update andoid ICS atau Jellybean, view smartphone akan otomatis berputar sesuai kondisi potrait atau landscape. Namun pada upgrade andoid kitkat 4.4 ini fitur ini sudah ditiadakan, untuk alasan efisiensi, sehingga sistem akan lebih nyaman dan ringan tanpa efek rotasi. Jadi jangan ragu untuk melanjutkan membaca cara  upgrade OS Android Jellybean ke kitkat 
  2. Print kapanpun dan dimanapun. Pada android kitkat ini sudah mendukung wireless printing, ini artinya kita dapat terkoneksi dengan printer nirkabel dan mencetak dokumen atau foto yang kita inginkan dengan lebih cepat dan mudah.
  3. Tampilan yang Real fullscreen. Tak hanya pada home screen,  upgrade OS android kitkat 4.4 juga meniadakan status bar pada menu atau aplikasi. Kita dapat menampilkannya kembali dengan menyapu jari dari atas kebawah. Fitur ini pertama kali diterapkan pada Google Play Books. Dengan hilangnya status bar pada Google Play Books kita bisa merasakan pengalaman membaca ebook di android seperti membaca buku aslinya, dengan efek membalikkan halaman yang sangat atraktif.
  1. Dukungan Emoji yang lebih lengkap & keren. Upgrade OS android  jelly bean kitkat membuat smartphone android kita akan lebih menarik dengan variasi Emoji yang lebih keren, lengkap  dan lucu. Dengan Emoji, kita dapat mengungkapkan perasaan dengan emoticon saat kita sedang chat atau sms. Sangat menarik bukan?.
  1. Telepon memakai nama kontak. Sebelumnya pada upgrade android gingerbread, ICS, dan jellybean phone apps memakai deretan angka seperti ponsel jadul. Kini pada upgrade Android Kitkat, kita dapat mengetikkan nama kontak secara langsung untuk bisa mempermudah dalam menelpon. Bagi user Blackberry, Symbian, atau beberapa ponsel Java Qwerty mungkin fitur ini sudah tidak asing lagi. Karena memang mereka bisa langsung mengetikkan nama pada tombol Qwerty untuk mencari kontak.
  1. Panggilan telepon dengan menggunakan caller ID by Google. Pengguna yang upgrade android jellybean  ke versi Kitkat akan menggunakan fitur ini saat mengakses telepon. Jadi pada saat nomor telepon yang kita tuju tidak ada dalam kontak namun nomor telepon tersebut terdaftar di Google (google+, Gmail, dll) maka Caller ID by Google akan tampil. Ini tentu akan sangat membatu kita untuk melakukan identifikasi nama dari kontak kita.


About Widyasari Putri

Widya is a 18 year old young Girl who is blessed with the art of Technology, SHe love to Blog day in and day out, SHe is a Techno Lover.