25/04/2014

Lytro ILLUM, Kamera Light Field dengan ukuran DSLM


By on 03:54

Lytro ILLUM, Kamera Light Field dengan ukuran DSLM | Seiring majunya teknologi, kemampuan terbaik kamera Lytro yang memungkinkan user mengatur fokus setelah foto mulai diadopsi oleh sekian produsen smartphone. Seperti Nokia, Samsung, HTC dan Google pun turut memberikan fitur mirip Lytro melalui update Google Kamera-nya. Untuk antisipasi hal itu, Lytro membuat sebuah inovasi kembali dengan memperkenalkan Lytro ILLUM. Lytro varian terbaru ini datang dengan ukuran yang lebih mirip layaknya kamera sesungguhnya dengan sensor yang lebih besar.



Sama dengan Lytro Light Field Camera generasi pertama yang ukuran mungil, prinsip kerja Lytro ILLUM tetap sama. Inovasi sensor unik bekerja tak hanya menangkap gambar, namun juga sekaligus menangkap informasi cahaya dari setiap sudut objek pengambilan gambar melalui lensa. Kemampuan ini menjadikan kamera melakukan kalkulasi dengan ragam perspektif dan fokus yang berbeda-beda. 


Lytro ILLUM datang dengan menggabungkan kecanggihan software dan hardware yang bisa ditentukan sendiri. Kamera ini telah dilengkapi dengan sensor 40-megaray light field, lensa dengan kemampuan zoom optical 8x (30-250mm) dengan diafragma konstan F2.0, serta shutter kecepatan tinggi untuk memotret subjek yang bergerak cepat. Berbeda dengan generasi awalnya, ILLUM juga telah dilengkapi dengan software inovatif Light Field Engine 2.0 di kamera yang menjadikan fotografer untuk bisa langsung mengkostumisasi dan mengasah kreativitas dengan hasil foto di layar sentuh miliknya.

Contohnya dalam mengatur fokus, sudut kemiringan, pengaturan perspektif dan DOF (Dept of Field). Hasilnya, foto tak hanya bisa terlihat dari satu dimensi saja namun bisa dilihat dari segala dimensi atau bisa dibilang seolah-olah nampak seperti 3D. Hasil pemotretan juga bisa langsung dilihat secara 3D, dan Anda juga bisa membuat animasi dari hasil foto atau ekspor hasil foto ke format JPEG dan di-sharing ke WEB atau perangkat mobile. Lytro ILLUM juga bisa menjalankan aplikasi olah gambar seperti Adobe Photoshop, Lightroom, dan Apple Aperture.

Lytro ILLUM mulai dipasarkan pada bulan Juli 2014 dan dibanderol dengan harga US$1.599 atau Rp18,6 juta. Jika anda berminat, bisa memesan kamera tsb di sini. 

Lytro ILLUM
Sensor Custom-designed 40-megaray light field sensor
Lensa 8x optical zoom lens (30mm-250mm equivalent), aperture f/2.0
Shutter 1/4000
Layar Layar sentuh Tilt LCD 4 inci
Fitur Extreme close-focus macro capability
Dimensi 86 x 145 x 166 milimeter
Bobot 940 gram
Hot shoe mendukung semua lampu kilat merek ternama



About Widyasari Putri

Widya is a 18 year old young Girl who is blessed with the art of Technology, SHe love to Blog day in and day out, SHe is a Techno Lover.