05/06/2013

GALAXY S4, 4 Kecanggihan yang Dimilikinya


By on 16:25

GALAXY S4, Tentang 4 Kecanggihan yang Dimilikinya

PalingCanggih | Salah satu cara Samsung menguasai pasar smartphone dunia adalah dengan meluncurkan produk canggih di berbagai segmen, terutama pada segmen premium. Setelah sukses menjadi vendor ponsel Android paling laris di dunia dan di Indonesia, bukan berarti PR Samsung sudah selesai. Tuntutan konsumen untuk mendapat produk canggih dan bermutu akan selalu ada.
Untuk mempertahankan dominasi di pasar Android, Samsung mengungulkan Samsung GALAXY S4. Di tahun 2012, Samsung GALAXY S3 dan GALAXY Note 2 terbukti berhasil merebut pasar dunia dengan HTC One X+, Apple iPhone 5, dan Nokia Lumia 920 sebagai pesaing. Untuk tahun 2013, Sony Xperia Z dan HTC One siap menantang laju GALAXY S4 untuk meraih gelar ponsel Android paling canggih tahun ini.

Setidaknya ada 4 kecanggihan ponsel Samsung Galaxy S4 yang perlu anda tahu.
1. Deretan Fitur Fotografi Inovatif
Selain peningkatan resolusi kamera menjadi 13 mp, Samsung juga melengkapi Galaxy S4 dengan fitur-fitur fotografi inovatif yang memberikan keunggulan bagi penggunanya untuk bisa merekam setiap momen berharga dengan kamera GALAXY S4.
Fitur kamera Drama Shot, Sound & Shot, Dual Shot, Rich Tone HDR, Erarer, Animated Photo,  Panorama, Best face, Best photo, dan Beauty Face menjadikan Anda bisa mengabadikan momen menarik dengan lebih kreatif. Misalnya, dengan Dual Shot, Anda bisa mengambil dua foto dari dua kamera S4 sekaligus. Jadi subyek yang diambil fotonya dan pemotret akan sama-sama terekam. Lucu bukan? Animated Photo akan merekam adegan pendek untuk menghasilkan foto (format .GIF) yang bisa bergerak. Dengan beragam fitur ini, memotret dengan GALAXY S4 akan menjadi pengalaman yang menyenangkan.
2. Exynos 5 Octa, Prosesor tercepat di Kelasnya
Untuk versi yang edar di Indonesia, Samsung GALAXY S4 memakai chipset Exynos 5 Octa dengan dua prosesor yang memiliki 4 core. Selain member performa terbaik untuk sebuah smartphone Android, pemakaian chipset inovatif ini juga bisa memberikan efisiensi daya yang lebih baik hingga daya tahan baterainya akan menjadi lebih panjang.
3. Desain Lebih Fungsional
Samsung menggunakan bahan polikarbonat yang kuat untuk Samsung GALAXY S4. Dengan tutup belakang S4 yang bisa dilepas-pasang, Samsung memberi keleluasaan untuk penggunanya untuk bisa mengganti (atau menambah) baterai Galaxy S4. Penambahan kapasitas ruang penyimpanan data juga dipermudah dengan disertakan slot microSD yang bisa diakses dengan cepat di bagian belakang.
Untuk perlindungan pada layar Full HD 5 inch yang dimiliki Galaxy S4, Samsung menggunakan teknologi Gorilla Glass 3 yang lebih kuat terhadap goresan. Dengan ini, Anda tak perlu memberikan perhatian ekstra saat menggunakan Galaxy S4.
4. Sensor Terlengkap pada Kelasnya
Walaupun tak terlihat oleh mata, ada 9 sensor canggih yang dipunya GALAXY S4. Ini membuatnya sebagai smartphone dengan sensor terlengkap di kelasnya. Kumpulan sensor ini bisa mengumpulkan data yang kemudian dimanfaatkan oleh berbagai aplikasi dan fitur bawaan Samsung GALAXY S4. RGB Light Sensor contohnya, bisa mengukur intensitas cahaya merah, hijau, putih dan biru dari sebuah sumber cahaya, kemudian dimanfaatkan oleh Samsung Adapt Display untuk mengatur ukuran tingkat brightness layar.
Gesture Sensor yang bisa mendeteksi gerakan tangan user memakai sinar infra merah. Hasil data dari sensor ini lalu dimanfaatkan oleh fitur Air Gesture di S4. Temperature Humidity Sensor untuk memantau suhu serta tingkat kelembaban, digunakan di aplikasi S Health untuk mengukur tingkat kenyamanan ruangan user.
Dengan 4 fitur unggulan ini, Samsung GALAXY S4 akan menghadirkan pengalaman Android terbaik untuk Anda. Bahkan Samsung ingin agar Galaxy S4 dapat menjadi “Life Companion” atau teman hidup yang bisa menunjang gaya hidup pemiliknya. Samsung Galaxy S4 dipasarkan dengan harga Rp7.499.000 dan tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi halaman ini.

About Widyasari Putri

Widya is a 18 year old young Girl who is blessed with the art of Technology, SHe love to Blog day in and day out, SHe is a Techno Lover.